Pemkab Jember Gelar Waton Parade 2019, Catat Tanggalnya

Home / Wisata / Pemkab Jember Gelar Waton Parade 2019, Catat Tanggalnya
Pemkab Jember Gelar Waton Parade 2019, Catat Tanggalnya Poster Waton Parade 2019, even yang digelar Pemkab Jember. (Istimewa)

TIMESJEMBER, JEMBER – Untuk melestarikan tradisi masyarakat, Pemkab Jember kembali menggelar Festival Pegon. Kali ini dikemas dalam Waton Parade 2019.

Persiapan telah dilakukan guna suksesnya momen tahunan yang digelar di Kecamatan Ambulu ini, tepatnya di tempat wisata Watu Ulo.
Dalam Rapat Koordinasi Kamis (13/6/2019) di Aula Bawah Kantor Pemkab Jember.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember Anas Ma’ruf mengungkap beberapa kegiatan yang akan ikut meramaikan momen menarik tersebut. 

“Kita meriahkan dengan festival bakar ikan dan pengumuman Gus-Ning 2019,” terangnya kepada wartawan. Gus dan Ning Jember merupakan duta wisata Kabupaten Jember.

Waton.jpg

Terkait dengan festival bakar ikan, Anas menjelaskan  bahwa acara ini juga terkait dengan program pemerintah dalam menggerakkan masyarakat gemar makan ikan. 

Selain itu, Waton Parade 2019 menjadi momen untuk mengikutsertakan potensi Watu Ulo sebagai wilayah pantai, dengan masyarakat yang bekerja sebagai nelayan. 

“Even ini untuk menggerakkan potensi ekonomi lokal dan memberdayakan masyarakat sekitar,” ungkap Anas.

“Sehingga acara ini betul-betul menjadi acara masyarakat,” imbuhnya.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com