Wabub Jember Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab Jember ke Jambore Daerah Jawa Timur 2019

Home / Pendidikan / Wabub Jember Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab Jember ke Jambore Daerah Jawa Timur 2019
Wabub Jember Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab Jember ke Jambore Daerah Jawa Timur 2019 Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief melepas bus yang membawa Kontingen Pramuka Kwarcab Jember ke Jambore Daerah Jawa Timur 2019, Sabtu (12/10/2019). (foto: Dody Bayu Prasetyo/ TIMES Indonesia)

TIMESJEMBER, JEMBERKontingen Pramuka Kwarcab Jember memililiki tugas untuk membawa nama baik Kabupaten Jember di kancah Jambore Daerah Jawa Timur 2019. Tanggung jawab itu dilontarkan oleh Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief saat melepas keberangkatan kontingen Jember, Sabtu (12/10/2019).

Pelepasan keberangkatan kontingen berlangsung di halaman Masjid Roudatul Muchlisin Condro Kaliwates. “Saya berharap kontingen Jember yang merupakan duta dari Jember ini nantinya bisa mengikuti segala kegiatan disana. Juga bisa membawa nama baik Kwartir Cabang Pramuka Jember dalam Jambore tingkat Jatim ini,” harap Muqit.

Kontingen Kwarcab Jember yang mengikuti Jambore terdiri dari 32 orang, termasuk anggota Pramuka yang difabel.

Muqit menyampaikan akan hadir di lokasi kegiatan di Songgon, Banyuwangi. “Untuk menemui kontingen dan memberikan semangat,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Nawawi menyampaikan, Jambore yang dilaksanakan di Banyuwangi ini berlangsung dari tanggal 13 - 18 Oktober 2019. Kegiatan ini bersifat aktifitas. “Jadi semua kontingen berlomba-lomba mengikuti semua aktivitas yang diberikan panitia,” kata Nawawi.

Selain itu, banyak kegiatan atau aktivitas baru yang bisa diperoleh. “Karena kegiatan jambore sejatinya mengajarkan persaudaraan, dengan banyaknya pengetahuan, juga siswa diajarkan aktif mengikuti semua kegiatan,” terangnya.

Dalam Jambore Daerah Jawa Timur 2019 nantinya Kontingen Pramuka Kwarcab Jember juga berkesempatan menunjukkan dan memperkenalkan budaya Jember, yakni Jember Kabupaten Pandhalungan dan Kabupaten Karnaval. “Supaya seluruh kontingen yang ada dapat mengetahui budaya Pandhalungan yang ada di Jember,” imbuhnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com