Pemkab Jember Jamin Listrik dan Jaringan Lancar Selama UNBK dan USBN

Home / Pendidikan / Pemkab Jember Jamin Listrik dan Jaringan Lancar Selama UNBK dan USBN
Pemkab Jember Jamin Listrik dan Jaringan Lancar Selama UNBK dan USBN Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember Edy Budi Susilo saat meninjau pelaksanaan UNBK hari pertama di SMPN 7 Jember, Senin (22/4/2019). (FOTO: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)

TIMESJEMBER, JEMBER – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember Edy Budi Susilo melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Nasional (USBN) ke sejumlah sekolah di Jember. 

UNBK untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) serta USBN untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dimulai serentak hari ini, Senin (22/4/2019).

Sekolah yang dikunjungi Edy dan rombongan dinas pendidikan yakni SMPN 7 Jember, SMPN 2 Jember, SDN Jember Lor 3, dan SDN Slawu 3.

Edy menerangkan, pelaksanaan UNBK di Jember diikuti oleh 35.154 siswa dari 560 lembaga pendidikan setingkat SMP/MTs baik negeri maupun swasta.

Dengan rincian, 24.361 siswa SMP negeri maupun swasta, 11. 793 siswa MTs negeri maupun swasta.

UNBK-Gresik.jpg

"Sementara rincian jumlah lembaga peserta UNBK yakni 335 SMP negeri maupun swasta dan 225 MTs negeri maupun swasta," papar Edy saat mengunjungi SMPN 7 Jember, hari ini.

Sementara, untuk pelaksanaan USBN di Jember diikuti oleh 38.677 siswa dengan rincian, 27.691 siswa SD negeri, 27.072 siswa SD swasta, dan 8.214 siswa MI.

"Lembaga yang mengikuti USBN totalnya 1.429 lembaga yang terdiri dari 910 SD negeri, 113 SD swasta, dan 406 MI," tutur penulis disertasi berjudul Interaksi Birokrasi Pemerintahan dengan Lembaga Swadaya Masyarakat di Kabupaten Jember tersebut.

Dia juga menerangkan, dari 569 lembaga pelaksana UNBK di Jember, lembaga yang mampu melaksanakan UNBK secara mandiri terdiri dari 180 SMP negeri maupun swasta dan 200 MTs negeri maupun swasta.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com