Mendikbud RI Kembali Datangi PBNU, Yahya Cholil Staquf: Bahas Program POP

Home / Pendidikan / Mendikbud RI Kembali Datangi PBNU, Yahya Cholil Staquf: Bahas Program POP
Mendikbud RI Kembali Datangi PBNU, Yahya Cholil Staquf: Bahas Program POP Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf. (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESJEMBER, JAKARTA – Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf mengatakan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau Mendikbud RI Nadiem Makarim kembali mengunjungi Kantor Pengurus Besar Nadlatul Ulama (PBNU) untuk kembali membahas Program Organisasi Penggerak atau Program POP.

Selain membicarakan persoalan POP, kata Yahya Cholil Staquf, pertemuan tertutup dengan PBNU sejak pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.20 WIB tadi, Mendikbud juga membahas seputar pendidikan yang sedang hangat saat ini.

"Beliau (Nadiem) membicarakan, menerangkan banyak hal kepada Rais Am tentang gagasan-gagasan inovasi pendidikan yang sedang beliau kerjakan,” katanya Rabu (12/8/2020).

Selain itu, PBNU juga sudah memberikan komitmen untuk tetap kerjasama dengan Kemendikbud soal pendidikan Indonesia ke depan. Itu dikarenakan pendidikan adalah hal yang sangat penting.

“Ini masalah yang sangat strategis, menyangkut masa depan anak kita, menyangkut masa depan bangsa," tambahnya.

Oleh karenanya kata dia, NU harus terus terlibat dan tidak boleh menarik diri dari keterlibatan di dalam dunia pendidikan yang sedang dijalankan oleh Mendikbud RI. Termasuk ikut dalam program POP yang sempat menjadi kontroversi belakang ini. “NU menegaskan tetap ikut serta di dalam Program Organisasi Penggerak (POP),” tegas Yahya Cholil Staquf. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com