Yuk, Membakar Kalori dengan Pilihan Olahraga Ini

Home / Gaya Hidup / Yuk, Membakar Kalori dengan Pilihan Olahraga Ini
Yuk, Membakar Kalori dengan Pilihan Olahraga Ini ILUSTRASI - Olahraga Lari dapat Membakar Kalori. (FOTO: Orami Parenting)

TIMESJEMBER, JAKARTAMembakar kalori yang tersimpan dalam tubuh bertujuan untuk membuat tubuh Anda tetap sehat dan ramping. Selain menjaga asupan makanan, salah satu cara yang aman untuk membakar kalori adalah dengan olahraga.

Berikut ini berbagai jenis olahraga yang aman untuk membakar kalori pada tubuh Anda.

1. Lari

Lari kerap dipilih sebagai olahraga untuk membakar kalori di dalam tubuh. Selain mudah dilakukan, lari juga terbilang murah. Berlari selama satu jam bisa membakar sekitar 230-470 kalori 

2. Bersepeda

Bersepeda dengan intensitas sedang dalam satu jam dapat membakar sekitar 600 kalori. Selain membakar kalori yang banyak, bersepeda juga menjadi salah satu aktivitas fisik yang baik untuk melatih ketahanan dan stamina. Bersepeda melatih kesehatan jantung, menunjang pernapasan yang efektif, serta membantu menjaga berat badan agar tetap stabil dan ideal.

3. Berenang

Bukan hanya sekadar berenang santai, berenang dengan intensitas tinggi dapat membakar kalori melebihi berlari. Saat berenang, Anda menggunakan seluruh anggota tubuh, sekaligus mengurangi tekanan pada sendi.

Rata-rata kalori yang terbakar per jam ketika berenang adalah 600-900 kalori, tergantung gayanya. Gaya renang yang paling banyak membakar kalori adalah gaya kupu-kupu, gaya punggung, dan gaya dada.

4. Panjat tebing

Saat panjat tebing, Anda menggunakan hampir semua otot di tubuh Anda. Dari ujung jari kaki dan tangan, hingga ke otot-otot besar, seperti punggung dan lengan. Jumlah kalori yang terbakar oleh panjat tebing tergantung pada intensitas, kecepatan, dan kesulitan pendakian. Rata-rata Anda dapat membakar 400 kalori dalam 30 menit.

5. Muay Thai

Muay Thai juga bisa menjadi olahraga pilihan untuk membakar kalori. Olahraga asal Thailand ini melibatkan banyak anggota tubuh, mulai dari kaki, tangan, pinggul, sampai kepala. Gerakan muay thai sendiri berupa pukulan, tendangan, bantingan dan gerakan melindungi diri. Latihan muay thai selama 20 menit, bisa membakar sekitar 250 kalori. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com