Cara Murah dan Mudah Menghilangkan Bulu Ketiak

Home / Gaya Hidup / Cara Murah dan Mudah Menghilangkan Bulu Ketiak
Cara Murah dan Mudah Menghilangkan Bulu Ketiak ILUSTRASI - Menghilangkan Bulu Ketiak. (FOTO: cikacika.com)

TIMESJEMBER, JAKARTA – Bulu ketiak bisa membuat seseorang tidak percaya diri. Untuk menghilangkan bulu ketiak ini banyak orang mencukur atau mencabut bulu ketiak, baik dilakukan sendiri atau waxing di salon. Selain cara tersebut, tahukah Anda ada cara alami yang bisa menghilangkan bulu ketiak?

Berikut ini 3 bahan alami yang bisa Anda coba untuk menghilangkan bulu ketiak.

1. Gula dan lemon

Campur dua sendok makan gula dan jus lemon, bersama dengan 8-9 sendok makan air. Panaskan campuran ini sampai gelembung mulai muncul dan kemudian, biarkan dingin. Oleskan pada ketiak menggunakan spatula dan biarkan selama sekitar 20-25 menit. Cuci dengan air dingin, gosok dengan gerakan memutar.

Gula adalah zat pengelupas alami, dan gula hangat menempel pada bulu Anda, bukan kulit. Sementara jus lemon berfungsi sebagai pemutih alami untuk daerah ketiak, dan juga membantu meringankan warna kulit. Jadi, tak hanya menghilangkan bulu ketiak, kulit di daerah tersebut juga tidak menghitam karena sering dicukur.

2. Lemon dan madu

Ini adalah metode lain untuk mengganti rutinitas waxing Anda. Mulailah dengan mencampurkan dua sendok makan gula dan jus lemon dengan satu sendok makan madu. Panaskan campuran selama sekitar tiga menit dan tambahkan air untuk membuat campuran lebih tipis. Setelah adonan mendingin, oleskan adonan sesuai arah pertumbuhan rambut.

Selanjutnya, gunakan strip waxing atau kain katun dan tarik rambut ke arah pertumbuhan yang berlawanan. Madu membantu melembapkan kulit, karenanya metode ini sangat disarankan jika Anda memiliki kulit kering.

3. Oatmeal dan pisang

Metode ini cukup berguna dan mudah dibuat. Campurkan dua sendok makan oatmeal dengan pisang. Hancurkan sampai menjadi bubur halus. Kemudian oleskan pada area yang banyak bulu ketiak. Pijat selama 15 menit dan cuci bersih dengan air dingin.

Oatmeal menghasilkan scrub yang bagus dan menghidrasi dan sarat dengan antioksidan yang membantu menghilangkan kemerahan dari kulit Anda. Selain menghilangkan bulu ketiak, campuran bahan ini juga akan membuat kulit bercahaya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com