4 Bahan Alami Ini Bisa Mengatasi Mata Minus?

Home / Gaya Hidup / 4 Bahan Alami Ini Bisa Mengatasi Mata Minus?
4 Bahan Alami Ini Bisa Mengatasi Mata Minus? Ilustrasi - Tips mengatasi mata minus (FOTO: futuready)

TIMESJEMBER, JAKARTAMata minus merupakan gangguan kesehatan mata yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Minus pada mata memang sangat mengganggu. Ada banyak penyebab mata minus, mulai dari keturunan, kebiasaan membaca, jarang beraktivitas di luar ruangan, dan masih banyak lagi. Namun, bukan berarti tidak ada cara mengatasi mata minus.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini berbagai cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi mata minus.

1. Konsumsi wortel

Cara ini tentu sudah sangat populer untuk mengatasi mata minus. Wortel mengandung betakaroten yang diperlukan tubuh untuk memproduksi vitamin A. Seperti yang kita ketahui, vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata. Dengan mengonsumsi 2 gelas jus wortel sehari selama 1 bulan dapat membantu mengurangi mata minus.

2. Konsumsi lidah buaya

Selain bermanfaat untuk membuat rambut lebih indah, lidah buaya juga bisa mengatasi mata minus. Hal ini disebabkan karena kandungan gizi pada lidah buaya dapat membantu mengurangi minus pada mata. Anda bisa mengonsumsi hus lidah buaya rutin dalam 1 minggu.

3. Konsumsi buah bit

Buah bit juga dapat membantu mengurangi mata minus yang sudah tinggi. Anda dapat meminum jus buah bit dengan mencampurkan belimbing atau wortel untuk mendapatkan manfaat yang lebih manjur.

4. Daun sirih

Mengatasi mata minus dengan menggunakan daun sirih juga menjadi solusi yang bisa kamu coba. Siapkan 2 lembar daun sirih segar yang telah dicuci. Kemudian tempelkan daun sirih tersebut pada mata sebelum tidur dan lepaskan pada pagi harinya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com