Satlantas Polres Bondowoso Ajak Pelajar Tertib Lalu Lintas

Home / Berita / Satlantas Polres Bondowoso Ajak Pelajar Tertib Lalu Lintas
Satlantas Polres Bondowoso Ajak Pelajar Tertib Lalu Lintas Satlantas Polres Bondowoso melakukan sosialisasi kepada siswa-siswi SMAN 1 Grujugan (FOTO: Lantas for TIMES Indonesia)

TIMESJEMBER, BONDOWOSO – Satlantas Polres Bondowoso mengajak pelajar, agar tertib lalu lintas. Kali ini, personel Satlantas melakukan sosialisasi kepada siswa-siswi SMAN 1 Grujugan, Rabu (4/12/2019).

Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Budi Setyono, melalui Kanit Dikyasa Ipda Suminar mengatakan, kegiatan sosialisasi bulan tertib lalu lintas kali ini bertemakan tentang pelanggaran rotator, dan TNKB tidak sesuai peruntukan.

Adapun tujuannya kata dia, agar para siswa-siswi memahami tata tertib berlalu lintas, yakni dengan menaati seluruh peraturan lalu lintas yang berlaku di jalan raya. Ujungnya  bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

"Sasaran dilaksanakannya penertiban ini, Satlantas Polres Bondowoso akan menertibkan kendaraan, yang melanggar tata tertib berlalu lintas, yakni pelanggaran rotator dan TNKB tidak sesuai peruntukannya," paparnya.

Menurutnya, selain sosialisasi yang gencar dilakukan ke berbagai kalangan. Pihaknya juga melakukan sosialisasi, dengan memasang spanduk imbauan di beberapa ruas jalan yang sering masyarakat ketahui.

"Kita sosialisasi dulu terus baru nanti, manakala telah diingatkan dan diedukasi tetap melanggar, kita akan lakukan penindakan dengan tilang," terangnya.

Satlantas Polres Bondowoso berharap, dengan sosialisasi ini, masyarakat khususnya pelajar bisa sadar dan tertib lalu lintas. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com