Tingkatkan UMKM, HIPMI Jember Komitmen Bangun Komunikasi dengan Pemerintah Daerah

Home / Berita / Tingkatkan UMKM, HIPMI Jember Komitmen Bangun Komunikasi dengan Pemerintah Daerah
Tingkatkan UMKM, HIPMI Jember Komitmen Bangun Komunikasi dengan Pemerintah Daerah Bupati Jember dr Faida berfoto bersama pengurus baru HIPMI Jember. (Foto: Humas Pemkab Jember for TIMES INDONESIA)

TIMESJEMBER, JEMBER – Bendahara Umum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Jember Restu Prayogi mengatakan bahwa jajaran pengurus baru memiliki tekad dan semangat membangun komunikasi yang lebih intens dengan pemerintah daerah.

Hal tersebut disampaikan Restu usai bertemu dengan Bupati Jember dr Faida untuk membahas pengukuhan pengurus baru HIPMI Jember Periode 2019 - 2021, beberapa waktu lalu.

Menurut Restu, membangun atau menciptakan komunikasi yang baik dengan pemerintah perlu untuk membangkitkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) maupun perintis usaha-usaha baru.

"Sebab, HIPMI memiliki visi yang sama dengan pemerintah daerah. Yaitu menciptakan pengusaha tangguh yang nantinya bisa menopang pertumbuhan ekonomi serta mengurangi pengangguran,” kata Restu.

Dia mengungkapkan bahaa HIPMI Jember mempunyai program yang menjadi pilot project. Program ini akan dijalankan setelah pelantikan pengurus baru.

Program baru yang dimaksud adalah HIPMI Masuk Desa.

“Ini bertujuan untuk mengembangkan usaha-usaha di desa dan memberikan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat desa, dengan mentor anggota HIPMI Jember yang berhasil mendirikan usahanya, dan nanti akan dibentuk komunitas pengusaha di desa tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Jember dr Faida menyambut hangat kepengurusan baru HIPMI Jember Periode 2019 - 2021. Faida berharap pengusaha muda HIPMI Jember memiliki keyakinan kuat untuk mencapai kesuksesan dalam usaha. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com