Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2019

YDSF dan BSMI Gelar Sikat Gigi Bersama Ratusan Siswa SDIT Ahmad Yani Malang

Home / Berita / YDSF dan BSMI Gelar Sikat Gigi Bersama Ratusan Siswa SDIT Ahmad Yani Malang
YDSF dan BSMI Gelar Sikat Gigi Bersama Ratusan Siswa SDIT Ahmad Yani Malang YDSF Malang dan BSMI menggelar acara 'Sikat Gigi Bersama 100 Anak' di SDIT Ahmad Yani Malang. (Foto: istimewa)

TIMESJEMBER, MALANG – Dalam rangka Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2019, Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Malang dan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) pada Sabtu (19/10/2019) menggelar acara 'Sikat Gigi Bersama 100 Anak' di SDIT Ahmad Yani Malang.

Digelar di Aula Serbaguna SDIT Ahmad Yani Malang, kurang lebih 125 siswa dari kelas 3 hingga 5 turut ambil bagian di acara yang dikemas menarik namun edukatif ini. Siswa yang hadir terlihat antusias mengikuti pemaparan dari dokter gigi yang hadir, apalagi ada game seru dan hadiah disediakan panitia.

Dibuka oleh dr Nurul Wijiani selaku manajer Layanan Kesehatan Sosial (LKS) YDSF Malang, acara dilanjutkan dengan penyuluhan oleh drg Dewi Patmawati dari LKS YDSF. Acara utama senam gigi dan sikat gigi bersama kemudian dipandu drg Ardiany yang didampingi drg Miqdad dan dr Fia.

TIMES-Indonesia-Sitaya-Gosok-Gigi-02.jpg

Usai acara, drg Ardiany selaku koordinator acara mengaku gembira bisa berbagi ilmu dan pengalaman bersama anak-anak. "Acaranya seru, anak anaknya sangat kooperatif dan banyak yang bercita-cita ingin jadi dokter," ujarnya.

Tak berhanti sampai di sini, pihak LKS YDSF menyatakan bahwa setelah acara, anak-anak bisa memeriksakan kesehatan gigi secara rutin 6 bulan sekali di LKS YDSF, Jl Kahuripan 12 Kota Malang.

TIMES-Indonesia-Sitaya-Gosok-Gigi-03.jpg

Sementara Hasan Albana MPd, Waka Kesiswaaan SDIT Ahmad Yani Malang mengucapkan terima kasihnya pada YDSF dan BSMI yang telah memilih sekolahnya untuk acara ini. "YDSF telah banyak sekali membantu sekolah kami, semoga YDSF semakin maju dan ilmu yg di-share menjadi jariyah," ucapnya.

Hasan juga berharap dengan acara ini, SDIT Ahmad Yani Malang makin menguatkan diri menjadi sekolah karakter masa kini yang dimulai sejak dini, terlebih karakter bersih dengan menjaga kebersihan diri secara lahir (fisik) tak lupa juga kebersihan jiwa (nafs) sesuai hadits Rasulullah, "Atthohuru satrul imaan" - kebersihan adalah sebagian dari iman. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com