Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur Tegaskan Kebersamaan Pemkab Jember dengan Pemprov Jawa Timur

Home / Berita / Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur Tegaskan Kebersamaan Pemkab Jember dengan Pemprov Jawa Timur
Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur Tegaskan Kebersamaan Pemkab Jember dengan Pemprov Jawa Timur Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat dalam upacara peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur, Sabtu (12/10/2019). (foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)

TIMESJEMBER, JEMBER – Peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur menjadi momen penegasan kebersamaan Pemkab Jember dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam program-program yang menyejahterakan masyarakat. Hal tersebut sebagaimana amanat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief dalam upacara peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur di Alun-Alun Jember, Sabtu (12/10/2019).

“Semangat bergerak dan bekerja bersama menuju satu arah tujuan yaitu mewujudkan Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur maju dan sejahtera selaras dengan tema HUT ke-74," kata Muqit saat membacakan pesan Gubernur Jawa Timur.

Muqit melanjutkan, Nawa Bhakti Satya adalah sebuah nafas yang senantiasa tercermin dalam setiap langkah dan pengabdian insan pemerintah serta masyarakat Jawa Timur.

Kesembilan bakti ini menggambarkan prinsip-prinsip yang hadir untuk mencapai kemajuan Jawa Timur yang menyejahterakan, yaitu Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah, dan Jatim Harmoni.

Dia mengajak untuk senantiasa membangun optimisme, jika teguh bekerja sama maka Nawa Bhakti Satya bisa membawa menuju cita-cita-cita Jawa Timur yang maju dan sejahtera.

Muqit juga menegaskan tentang pentingnya kebersamaan untuk menyukseskan program-program yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Jember bersama Jawa Timur memiliki hal-hal yang strategis, baik secara ekonomi dan lainnya.

”Maka, hendaknya harus semakin meningkatkan kebersamaan dan persatuan dari seluruh masyarakat, seluruh pemerintah, termasuk Pemerintah Kabupaten Jember,” ulasnya.

Secara umum, Muqit menjelaskan, tujuan pemerintah adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang akan terus diupayakan. “Program Pemerintah Jawa Timur harus kita dukung bersama, juga apa yang dilakukan permerintah Kabupaten Jember harus selaras dengan apa yang dicanangkan Provinsi Jawa Timur,” tegasnya.

Salah satu program Provinsi Jawa Timur untuk mendorong kesejahteraan masyarakat, yakni pelayanan lansia. Pemprov Jatim membantu masyarakat lansia Rp 2 juta/orang dalam satu tahun. “Ini harus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Jember dalam mendukung  program provinsi Jawa Timur, juga sinkronisasi program dengan Pemkab Jember sangat diperlukan,” ungkapnya.

Muqit mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan rasa memiliki, meningkatkan rasa cinta terhadap Provinsi Jawa Timur sebagai bagian dari NKRI. “Semua elemen masyarakat harus berusaha untuk memajukan Provinsi Jawa Timur sebagai kebanggaan bersama,” imbuhnya.

Dia juga menambahkan, Peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur menjadi momen penegasan kebersamaan Pemkab Jember dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam program-program yang menyejahterakan masyarakat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com