Puluhan Barista Ikuti Kompetisi Latte Art Jember Barista Fun Battle #2 di Meotel Jember

Home / Berita / Puluhan Barista Ikuti Kompetisi Latte Art Jember Barista Fun Battle #2 di Meotel Jember
Puluhan Barista Ikuti Kompetisi Latte Art Jember Barista Fun Battle #2 di Meotel Jember Penampilan salah satu peserta kompetisi Latte Art Jember Barista Fun Battle #2 di Meotel Jember, Sabtu (24/8/2019). (foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)

TIMESJEMBER, JEMBER – Sekitar 30 orang menjadi peserta kompetisi Latte Art dalam Manual Brewing & Latte Art Competition Jember Barista Fun Battle #2 East Java Open 2019 yang diselenggarakan Hotel Meotel Jember, Sabtu (24/8/2019).

Hotel Manager Meotel Jember Helman Dedy Choandra mengatakan bahwa peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut berasal dari berbagai daerah. Tidak hanya Jember, namun juga ada yang datang dari Lumajang, Banyuwangi, Surabaya, dan daerah lain.

"Kompetisi Latte Art ini merupakan acara kedua setelah kami menyelenggarakan kompetisi Manual Brewing hari pertama kemarin, Jumat (23/8/2019)," ujar pria yang disapa Andra tersebut.

BaristaC.jpg

Dia menerangkan, dalam kompetisi Latte Art tersebut penilaian akan dititikberatkan pada penampilan dan kemahiran peserta dalam melukis di atas kopi.

"Beda dengan Manual Brewing, pada Latte Art ini lebih kepada seni dan keterampilan peserta membuat karya di atas kopi. Untuk melakukan ini memang butuh keahlian khusus," ujarnya.

Barista-VB.jpg

Dalam kompetisi Latte Art Manual Brewing & Latte Art Competition Jember Barista Fun Battle #2 East Java Open 2019 yang diselenggarakan Hotel Meotel Jember tersebut menggunakan sistem gugur. Kompetisi itu dijuri oleh tiga orang. Mereka adalah Helman Dedy Choandra, Gloria Grace, dan barista sekaligus latte artis ternama Qiqie Biant. Barista Qiqie juga tampil untuk mendemonstrasikan kemahirannya dalam membuat Latte Art dengan beragam pola yang cantik. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com