Danramil Gumukmas Kodim 0824 Jember Disambut Haru Saat Kunjungi Rumah Purnawirawan

Home / Berita / Danramil Gumukmas Kodim 0824 Jember Disambut Haru Saat Kunjungi Rumah Purnawirawan
Danramil Gumukmas Kodim 0824 Jember Disambut Haru Saat Kunjungi Rumah Purnawirawan Halal Bi Halal dan Silaturahmi Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Ke Rumah Para Purnawirawan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESJEMBER, JEMBER – Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kodim 0824 Jember Kapten Inf Abd Muntolib bersama 5 orang anggota Koramil pada Kamis (13/6/2019) melaksanakan halal bihalal dengan berkunjung ke rumah para purnawirawan TNI yang ada di wilayah Kedangan. Komandan Koramil beserta anggotanya disambut tangis haru dari para purnawirawan.

Beberapa purnawirawan TNI yang disambangi diantaranya Sertu Purn Sugiman (76 Tahun), Warakawuri janda Ny. Dul Rahman (65 tahun), dan Serma Purn Rochim (62 tahun). Masing-masing berdomisili di DesaTembokrejo, Kecamatan Gumukmas, Jember.

Halal-Bi-Halal-2.jpg

Mendapat kunjungan personel aktif tersebut, Sertu (Purn) Sugiman yang merupakan mantan anggota Komando Pasukan Khusus tersebut menangis haru. "Saya senang sekali dan sangat kangen pada para anggota aktif yang selama ini belum pernah berkunjung ke sini, ini suatu kehormatan bagi kami yang sudah pensiun," katanya.

"Saya juga sering melihat Babinsa Sertu A. Lahim berlalu lalang di sekitar sini, saya bangga karena tentara sekarang sangat dekat dengan masyarakat, kesibukannya memang tidak seperti tentara jaman saya dulu, sehingga saya memaklumi kalau memang belum sempat berkunjung seperti ini," sambung Sugiman.

Demikian halnya di kediaman Ny. Dul Rahman dan Serma (Purn) Rochim. Sambutan yang sama juga diterima oleh Komandan Koramil beserta anggotanya tersebut.

Halal-Bi-Halal.jpg

Kapten Inf Abd Muntolib menerangkan bahwa kunjungan tersebut sebagai bagian dari upaya pihaknya untuk menghormati purnawirawan TNI yang ada di wilayah.

"Kesibukan anggota dalam melaksanakan tugasnya di wilayah memang kadang menjadikan hal-hal dalam memelihara silaturahmi dengan purnawirawan, para senior di wilayah ini kurang mendapatkan perhatian, meskipun di hati kami keberadaan beliau-beliau tetap merupakan sosok senior dan sesepuh yang selalu kami hormati," terang dia.

Sementara itu, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait dengan kegiatan jajarannya tersebut sangat mengapresiasi upaya mempererat silaturahmi dengan para purnawirawan. "Salam hormat saya dan mohon maaf lahir batin. Begitu banyaknya para senior dan sesepuh TNI di wilayah Kabupaten Jember sehingga tidak memungkinkan untuk sowan kepada beliau satu per satu," imbuhnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com