Kapolres dan Komandan Kodim 0824 Jember Pimpin Apel Pengamanan Sidang Sengketa Pemilu 2019

Home / Berita / Kapolres dan Komandan Kodim 0824 Jember Pimpin Apel Pengamanan Sidang Sengketa Pemilu 2019
Kapolres dan Komandan Kodim 0824 Jember Pimpin Apel Pengamanan Sidang Sengketa Pemilu 2019 Gelar Apel Konsolidasi di Mapolres Jember. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESJEMBER, JEMBER – Bertempat di Halaman Polres Jember pada Kamis (13/6/2019) dilaksanakan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). Apel tersebut diikuti oleh 1 pleton TNI dari Kodim 0824 Jember, 1 pleton Satpol PP Pemkab Jember, 1 regu personel Dinas Perhubungan Kabupaten Jember serta anggota Polres Jember.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel adalah Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo bersama Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, Dalam Sambutannya Kusworo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengamanan pada Operasi Ketupat Semeru 2019. Dia menilai bahwa operasi tersebut telah berjalan dengan tertib dan aman.

Apel-Konsolidasi-di-jember.jpg

Kusworo  juga menyampaikan bahwa kesiapsiagaan dan kegiatan pengamanan ini berlanjut dalam rangka mengawal sidang perselisihan hasil pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Saya berharap selama jalannya sidang tersebut situasi dan kondisi Kabupaten Jember selalu terpelihara dalam keadaan kondusif," harap Kusworo.

Senada, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa Operasi Ketupat Semeru 2019 telah terlaksana dengan baik. Menurutnya, hal tersebut dapat dilihat dari lancarnya arus mudik dan balik di wilayah Jember.

Apel-Konsolidasi.jpg

"Bahkan secara keseluruhan pelaksanaan pengamanan Idul Fitri 1440 H berjalan dengan baik dan Jember dalam situasi tertib, aman, dan kondusif. Harapan saya dapat selalu terpelihara dengan baik dengan ihtiar kita bersama-sama masyarakat," ujarnya.

Terkait dengan pengamanan sidang sengketa Pemilu 2019 oleh MK di wilayah Jember, Arif menegaskan bahwa Kodim 0824 Jember siap mendukung Polri secara maksimal. "Upaya-upaya lainnya kita juga akan mendukung melalui patroli-patroli di seluruh wilayah jajaran serta upaya antisipatif lainnya dalam menjaga kondusifitas wilayah," tegasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com