ICMI Imbau Seluruh Pihak Menyelesaikan Sengketa Pemilu 2019 Lewat Jalur Hukum

Home / Berita / ICMI Imbau Seluruh Pihak Menyelesaikan Sengketa Pemilu 2019 Lewat Jalur Hukum
ICMI Imbau Seluruh Pihak Menyelesaikan Sengketa Pemilu 2019 Lewat Jalur Hukum Ketum ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) Jimly Asshidiqie (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESJEMBER, JAKARTA – Ketum ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) Jimly Asshidiqie mengimbau semua pihak agar tetap mengikuti semua proses hukum dalam hal penyelesaian masalah sengketa Pemilu 2019.

"Untuk demonstran saya imbau agar kembali ke rumah dan ke urusan masing-masing karena pihak BPN sudah berketetapan hati untuk menempuh jalur hukum ke Mahkamah Konstitusi. Mari kita hormati proses hukum resmi yang berlaku," kata Jimly saat dihubungi, Kamis (23/5/2019).

Menurut Jimly, tindakan anarkis, provokasi atau pun kericuhan tidak akan menjadi solusi atas masalah apapun. "Justru tindakan semacam itu hanya akan mengganggu ketertiban dan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," ujarnya.

Ia menegaskan, sebagai bangsa yang menjunjung tinggi demokrasi, maka sudah sepatutnya menghormati hasil pemilihan umum 2019 berdasarkan suara pilihan rakyat.

Jimly mengatakan keamanan dan rasa persatuan dan kesatuan harus tetap menjadi utama dalam berkehidupan bermasyarakat usai perhelatan Pemilu 2019. "Kondisi kondusif di Indonesia harus terus diupayakan, dan segala bentuk tindakan yang dapat mengancam rasa persatuan dan kesatuan harus dihindari termasuk melakukan tindakan perusakan atau anarkis," tegas Ketum ICMI. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com