Ketahanan Informasi Pendidikan

LP Maarif NU Jatim Cabang Situbondo Wisuda 394 Santri TPQ

Home / Berita / LP Maarif NU Jatim Cabang Situbondo Wisuda 394 Santri TPQ
LP Maarif NU Jatim Cabang Situbondo Wisuda 394 Santri TPQ Ketua PC LP Maarif NU Situbondo H Gazeli MMPI memberikan penghargaan kepada Santri wisuda terbaik. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESJEMBER, SITUBONDOLP Maarif NU Jatim Cabang Situbondo menggelar Wisuda Khatmil Quran ke-XXVI, Minggu (21/4/2019). 394 santri mengikuti prosesi wisuda ini. Selain sudah selesai mengkhatamkan Alquran 30 juz, mereka diwisuda juga karena sudah lolos dalam rangkaian munaqosah yaitu tes hafalan juz 30, tes baca Al Quran sesuai dengan tajwid dan makharijul hurufnya serta tes praktik shalat.

Para santri ini diwisuda langsung oleh Ketua LP Ma'arif Cabang Situbondo, H Gezeli, MMPI didampingi ketua tim munaqis, Habib Muhammad Taufiq, M.PdI di gedung serba guna Baluran Situbondo. Gezeli mengatakan pelaksanaan wisuda santri ke-XXVI ini bertujuan selain melantik para santri TPQ yang telah menyelesaikan munaqosahnya, juga sebagai bahan evaluasi kurikulum pelajaran yang telah diprogramkan oleh Maarif Kabupaten Situbondo.

Wisuda-394-Santri-TPQ2.jpg

“Pada tanggal 24 Maret kita sudah melaksanakan munaqosah dan jumlah santri yang ikut munaqosah lebih banyak dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2018 ada sekitar 331 santri dan pada tahun ini kita mewisuda 394 santri dari 36 lembaga TPQ dibawah naungan  LP Maarif Kabupaten Situbondo yang telah memiliki nomer induk statistik Maarif," kata Gezeli.

Wisuda-394-Santri-TPQ3.jpg

"Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi baik materiil maupun spirit sehingga acara wisuda tadi dapat berlangsung dengan lancar," imbuhnya.

Para santri berprestasi yang meraih nilai tertinggi, antara lain adalah Alin Nurika Fasya asal TPQ Nurul Islam Tenggir dengan nilai rata-rata 9,33. Disusul oleh Natsya Vika Assuhfa dari Baitussujud Pokaan dengan nilai 9,00. Dan pada posisi ketiga diraih oleh Arini Nikmatul Kamila dari Raudlotul Abidin Asembagus dengan perolehan nilai 8,85. Kepada para santri terbaik tersebut LP Maarif Jatim cabang Situbondo memberikan trophy dan piagam penghargaan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com