Milenial028 Desak DPP PKS Serius Perjuangkan RUU Penghapusan Pajak Motor dan SIM Seumur Hidup

Home / Berita / Milenial028 Desak DPP PKS Serius Perjuangkan RUU Penghapusan Pajak Motor dan SIM Seumur Hidup
Milenial028 Desak DPP PKS Serius Perjuangkan RUU Penghapusan Pajak Motor dan SIM Seumur Hidup Massa Generasi Milenial028 di Gedung DPP PKS. (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)

TIMESJEMBER, JAKARTA – Sekitar tiga ratusan massa yang tergabung dalam MileniaI028 mendesak DPP Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) untuk serius pada janji kampanyenya dengan mewujudkan RUU Penghapusan Pajak Sepeda Motor dan pemberlakuan SIM seumur hidup sebagai Undang-Undang.

Hal tersebut dilakukan karena penghapusan Pajak Sepeda Motor dan pemberlakuan SIM seumur hidup sangat berpihak pada rakyat dan mengurangi beban rakyat kecil. Terutama kalangan Milenial.

"Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mewacanakan RUU penghapusan pajak sepeda motor dan pemberlakuan SlM seumur hidup pada janji kampanyenya. Program ini kami nilai mampu mengurangi beban masyarakat," kata Koordinator Millenial 028, Ihsan Hidayat di DPP Partai PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (17/03/19).

Apalagi, kata dia, sekitar 105 juta pemilik sepeda motor di indonesia adalah rakyat kecil. "Mayoritas motor yang digunakan masyarakat untuk alat produksi seperti mengantar barang maupun mencari nafkah (seperti) lewat ojek online," katanya.

Sebagai Milenial, Ihsan dan kawan-kawan Milineal028 menganggap bahwa program PKS tersebut dapat memberikan kemudahan bagi anak-anak milenial yang mayoritas pengguna motor.

"(Program ini) memudahkan mereka dari sisi waktu dan biaya untuk memperpanjang SIM dan STNK kendaraan. Biaya tersebut bisa dialihkan ke sesuatu yang lebih produktif," katanya.

"Kalau pemerintah tak mampu memberikan insentif, minimal pemerintah tak memberatkan kaum milenial dengan segala beban-beban pajak," katanya.

Menurut dia, uang pajak yang disetorkan itu bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya. Misalnya modal nikah, bayar cicilan rumah, saving, investasi atau lain sebagainya. 

Atas dasar itu, mewakili anak milenial di Indonesia, MileniaI028 menjadikan PKS sebagai pilihan partai politik pada pemilu tahun 2019. Sebab, kata dia, hanya PKS yang berusaha membangun perpolitikan Indonesia menjadi perdebatan ide gagasan dan program-program. 

Sekedar informasi, hingga saat ini MileniaI028 telah memiliki 4000 relawan dari seluruh Indonesia dan luar negeri sebagai bentuk dukungan atas aksi ini.

MileniaI028 juga mengajak anak-anak milenial diseluruh Indonesia yang memiliki perhatian atas kemajuan bangsa lndonesia untuk memberi dukungan dan terlibat kepada gerakan tersebut. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com