UNICEF: Program Inisiasi Menyusui Dini Mampu Kurangi Kematian Neonatal

Home / Berita / UNICEF: Program Inisiasi Menyusui Dini Mampu Kurangi Kematian Neonatal
UNICEF: Program Inisiasi Menyusui Dini Mampu Kurangi Kematian Neonatal Ilustrasi: seorang bayi saat diberi makanan bergizi (foto: Shutterstock)

TIMESJEMBER, JAKARTA – Nutrition Specialist Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa atau UNICEF, Sri Sukotjo menyampaikan bila program Inisiasi Menyusui Dini (IMD) dilakukan, maka satu jam pertama bisa menurunkan 22 persen kematian neonatal atau kematian bayi yang berumur nol sampai 28 hari.

Menurut Sri, bila program ini sukses diterapkan di masyarakat secara luas maka dapat mengurangi angka kematian terhadap bayi. Dia mendorong semua pihak menyadari peran IMD ini.

"Jadi memang sangat penting IMD itu karena mampu menurunkan angka kematian neonatal. Invest ASI Indonesia untuk Bumi yang Lebih Sehat," ujar Sri dilansir dari kantor berita Antara di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Dia menbambahkan, untuk menciptakan sumber daya yang berkualitas di Tanah Air dapat dimulai dari IMD, kemudian dilanjutkan dengan pemberian air susu ibu (ASI) secara eksklusif pada bayi.

"Setidaknya kita semua punya satu tujuan yang sama yaitu menciptakan sumber daya manusia berkualitas nantinya yang dimulai sejak Inisiasi Menyusui Dini itu," ujar Sri Sukotjo, Nutrition Specialist UNICEF. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com