Danlanal Banyuwangi Dukung Pemkab Jember Tangani Covid-19

Home / Berita / Danlanal Banyuwangi Dukung Pemkab Jember Tangani Covid-19
Danlanal Banyuwangi Dukung Pemkab Jember Tangani Covid-19 Bupati Jember bersama jajaran Lanal Banyuwangi usai berkoordinasi penanganan Covid-19 di Pendapa Wahyawibawagraha Jember. (Foto: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESJEMBER, JEMBER – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Joko Setiyono memerintahkan jajarannya, khususnya pasukan di Pos AL Puger, untuk lebih intens berpatroli. Peningkatan intensitas patroli itu sebagai bentuk bersinergi dengan Pemkab Jember dalam menangani Covid-19.

“Sinergi yang akan dilakukan yakni patroli untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Joko dalam keterangan tertulis kepada awak media, Jember, Jumat (31/7/2020).

Joko menerangkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkab Jember untuk mendukung upaya penanganan pandemi ini.

“Tadi diajak Bupati Faida melihat Posko Covid-19 terletak di Pendapa Wahyawibawagraha, posko ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Menurutnya, penanganan Covid-19 dipetakan dengan sangat terperinci. Termasuk pejelasan detail bantuan sosial (Bansos) untuk setiap lapisan masyarakat.

Di Posko Covid-19 itu, Danlanal bisa melihat sektor pantai, khususnya di Puger. “Maka nanti akan diberikan arahan kepada jajaran, untuk lebih membantu Pemerintah Kabupaten Jember,” tegasnya.

Selain soal penanganan Covid-19, Danlanal akan membantu Pemkab Jember dalam penanganan konflik sosial di sekitar pantai. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com