Ketua DPRD Bondowoso Berharap Perolehan Opini WTP Dipertahankan

Home / Berita / Ketua DPRD Bondowoso Berharap Perolehan Opini WTP Dipertahankan
Ketua DPRD Bondowoso Berharap Perolehan Opini WTP Dipertahankan Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dhafir (kiri) bersama Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat menerima dokumen opini WTP dari BPK (FOTO: Ketua DPRD for TIMES Indonesia)

TIMESJEMBER, BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso memperoleh opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan). Raihan ini merupakan hasil dari laporan keuangan tahun 2019. 

Dokumen opini WTP diserahkan langsung oleh BPK Perwakilan Jatim ke Bupati Salwa Arifin dan Ketua DPRD Ahmad Dhafir, di Surabaya, Selasa (30/6/2020). 

Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir mengucapkan selamat atas raihan WTP ini. Ia berharap, agar perolehan WTP ini, menjadi pelajaran berharga yang harus dipertahankan. 

"Yakni semaksimal mungkin untuk melaksanakan penggunaan anggaran, sesuai aturan perundangan. Orientasinya pada kesejahteraan rakyat," harapnya.

Menurutnya, perolehan Opini WTP ini merupakan pondasi yang dibangun sejak tahun 2011 lalu. Dimana, selama rentan 2011 hingga 2019 Bondowoso selalu memperolehnya.

"Hanya tahun 2013  Bondowoso tak memperoleh opini WTP. Artinya, ini perolehan berturut-turut selama enam tahun sejak Tahun 2014 lalu," paparnya pada TIMES Indonesia.

Ketua DPC PKB Bondowoso ini menjelaskan, opini WTP ini merupakan penilaian kinerja. Oleh karena itu, setelah hasil audit ini diterima, maka akan ditindak lanjuti dengan penghitungan anggaran. Yakni melalui Banmus untuk menyusun jadwal pembahasan hasil audit 2019.  "Karena dalam Undang-undang itu, setelah pimpinan DPRD menerima hasil audit BPK, maka berkewajiban menindaklanjuti temuan-temuan, evaluasi, termasuk rekomendasi," jelasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com