Bupati Faida Ingin Masa Tanam dan Panen Raya Jadi Wisata Edukasi

Home / Berita / Bupati Faida Ingin Masa Tanam dan Panen Raya Jadi Wisata Edukasi
Bupati Faida Ingin Masa Tanam dan Panen Raya Jadi Wisata Edukasi Bupati Jember dr Faida. (Foto: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESJEMBER, JEMBER – Bupati Jember dr Faida mengatakan bahwa dunia atau bidang pertanian bukan saja dunia orang dewasa. Namun, bidang tersebut juga dapat dipelajari oleh generasi muda, mulai dari anak-anak.

“Membahas pertanian seolah olah pembicaraan orang dewasa, seharusnya pertanian lebih masuk di dunia pendidikan,” kata Faida saat mengikuti webinar Pengembangan Riset Teknologi Pangan Berbasis Potensi Lokal pada Masa dan Pascapandemi Covid-19 di Pendapa Wahyawibawagraha beberapa waktu lalu.

Faida berharap pada saat masa tanam dan panen yang melibatkan orang dewasa, semestinya bisa menjadi destinasi wisata edukasi.

Dengan demikian, lanjut perempuan pertama Bupati Jember ini, anak-anak bisa terlibat mengikuti proses produksi bahan pangan.

Menjadikan masa tanam dan panen sebagai destinasi wisata, masih kata bupati, sama halnya dunia pertanian dapat membuka diri.

Bupati berharap hulu hilir pertanian bisa melekat pada generasi mendatang.

“Sehingga tidak menunggu anak-anak menjadi dewasa untuk mengerti tentang pertanian,” ulasnya.

Selain itu, bupati berharap Jember yang memiliki potensi pertanian mampu bersama-sama daerah lain menyelesaikan masalah pangan.

Selain edukasi pertanian bagi anak-anak, perilaku makan masyarakat juga masih memerlukan edukasi. "Hal ini diharapkan juga bisa diatasi secara bersama-sama," imbuh Faida. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com