Usai Lebaran, Pelayanan Samsat Kota Pagaralam Mulai Berjalan Normal

Home / Berita / Usai Lebaran, Pelayanan Samsat Kota Pagaralam Mulai Berjalan Normal
Usai Lebaran, Pelayanan Samsat Kota Pagaralam Mulai Berjalan Normal Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIk MH (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESJEMBER, PAGARALAM – Libur lebaran Idul Fitri 1441 H sudah berakhir, layanan pajak kendaraan bermotor pada Sistem Menunggal Satu Atap (Samsat) Kota Pagaralam pun sudah kembali beroperasional lagi.

“Ya, setelah Lebaran Idul Fitri 1441 H kita beroperasi lagi tanggal 26 Mei 2020, yang mengikuti jadwal normal yang telah ditetapkan,” terang Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIk MH, melalui Kasatlantas, AKP Ricky Mozam SH MH, didampingi PS Kanit Regident, Aipda Syaifudin Z SE MM, Jumat (29/5/2020).

Menurut Syaifudin, untuk pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor selama 3 hari terakhir belum begitu menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan. “Kalau kita lihat untuk tingkat layanan selama 3 hari berjalan belum terlihat ada peningkatan. Seperti pada 26 Mei ada 7 wajib pajak, tanggal 27 Mei ada 9 wajib pajak dan tanggal 28 Mei ada 8 wajib pajak. Bila ditotal, baru ada 24 wajib pajak yang datang ke Kantor Samsat,” paparnya.

Syaifudin menjelaskan, jadwal pelaksanaan layanan di Samsat masih mengikuti protokol kesehatan Covid-19, sehingga ada pembatasan waktu operasional.

“Jam operasional setelah Lebaran masih tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, yakni buka jam 09.00 WIB hingga sekira pukul 14.00 WIB,” ungkapnya.

Lebih jauh, Syaifudin berharap kepada wajib pajak setelah kembali layanan Samsat berjalan pasca Lebaran Idul Fitri 1441 H, mohon kiranya kalau memang sudah ada rezeki dan tercukupi kebutuhan pokoknya agar bisa membayar kewajibannya sebagai warga Negara yang taat pajak.

“Mohon kiranya kepada wajib pajak kendaraan, kalau memang sudah ada rezekinya dan tercukupi kebutuhan pokoknya, supaya bisa membayar kewajibannya sebagai warga Negara yang taat pajak silakan bayar pajak kendaraannya melalui aplikasi e-Dempo, atau bisa datang langsung ke Kantor Samsat Kota Pagaralam,” harapnya. (*)    

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com