Sambut New Normal, Pelaku Wisata Kota Batu Mulai Siapkan SOP Pengamanan

Home / Berita / Sambut New Normal, Pelaku Wisata Kota Batu Mulai Siapkan SOP Pengamanan
Sambut New Normal, Pelaku Wisata Kota Batu Mulai Siapkan SOP Pengamanan Obyek wisata dan hotel di Kota Batu mulai persiapan membuka kembali usahanya. (Muhammad Dhani Rahman/TIMESINDONESIA) 

TIMESJEMBER, BATU – Sinyalemen akan dibukanya hotel dan obyek wisata dalam situasi new normal, direspon pelaku wisata di Kota Batu dengan mulai mempersiapkan paket program dan SOP pengamanan. 

Itu dilakukan meski hingga saat ini Pemkot Batu masih belum memberikan pemberitahuan resmi terkait rencana pembukaan obyek wisata dan hotel pada 1 Juni 2020 mendatang. 

Ketua PHRI Kota Batu, Sujud Hariadi mengatakan bahwa secara internal, masing-masing obyek wisata dan hotel sudah mulai mempersiapkan diri. 

Demi keamanan dan kesehatan bersama, PHRI mengimbau anggotanya untuk benar-benar mematuhi aturan yang ditetapkan, sehingga dalam perjalanan tidak ada permasalahan. 

"Ya intinya dari PHRI menghimbau semua Hotel dan wisata mematuhi standar baru dalam new normal, seperti pengecekan suhu tubuh, penyiapan hand sanitizer atau tempat cuci tangan, serta menerapkan aturan physical distancing," ujar Sujud. 

Ia mengatakan secara umum, pelaku wisata sudah siap untuk melaksanakan aturan baru ini, tinggal menunggu aturan teknis dari Pemerintah. 

Seperti diberitakan, Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi mengatakan bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Batu cukup satu jilid saja. 

Selanjutnya Pemkot Batu akan menerapkan New Normal seperti yang dianjurkan oleh Presiden RI Jokowi agar bersahabat dengan Virus Covid-19. 

Pemkot Batu sudah melaporkan rencana ini kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Gubernur pun berpendapat sama, sudah waktunya Malang Raya, termasuk Kota Batu, untuk memulai masa transisi new normal (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com