Tanggal Cantik 20-2-2020, 11 Bayi Lahir di Rumah Sakit di Kota Cirebon

Home / Berita / Tanggal Cantik 20-2-2020, 11 Bayi Lahir di Rumah Sakit di Kota Cirebon
Tanggal Cantik 20-2-2020, 11 Bayi Lahir di Rumah Sakit di Kota Cirebon Bayi-bayi yang lahir di tanggal cantik 20-2-20 di RSIA Cahaya Bunda Kota Cirebon. (Foto : Muhamad Jupri/TIMES Indonesia).

TIMESJEMBER, CIREBONTanggal cantik yang jatuh pada hari ini, Kamis 20 Februari 2020 atau 20-2-2020, dimanfaatkan sebagian orang tua untuk dijadikan sebagai momen kelahiran buah hatinya. Seperti yang terjadi di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda, Jalan Perjuangan Kota Cirebon.

Salah satunya adalah orang tua bernama Irma Septiani (31), yang melahirkan anaknya secara normal, tepat di tanggal cantik 20-2-20. Wanita asal Kabupaten Indramayu ini bahkan tidak menyangka kalau anaknya akan lahir ditanggal cantik 20-2-2020.

Irma menceritakan, kelahiran anaknya yang kedua ini bisa terbilang cepat. Bahkan dia tidak merencanakan akan lahir di tanggal hari ini, dan diperkirakan akan lahir di tanggal lain. Dia pun merasa bahagia karena bisa melahirkan di tanggal cantik.

Bayi-lahir-20022020.jpg

"Alhamdulillah jam 00.15 lahir secara normal dan terhitung cepat lahirnya. Senang sekali karena kita enggak direncanain," jelasnya, Kamis (20/2/2020).

Selain Irma, ada juga yang melahirkan di tanggal cantik, namun secara sesar, yakni Nurul Mauludda (32). Wanita asal Kota Cirebon ini memilih untuk melahirkan anak ketiganya secara sesar di tanggal cantik hari ini. Bahkan, dirinya sudah mempunyai beberapa pilihan tanggal, selain tanggal cantik 20-2-20.

"Alhamdulillah lahir sesar dengan selamat jam 8.30 hari ini," ujarnya.

Dipilihnya opsi sesar, lanjut Nurul, karena sebelumnya sudah melahirkan anaknya secara sesar juga. Maka dirinya harus melahirkan anak ketiganya secara sesar juga.

"Ketiga anak saya lahir sesar semua," tuturnya.

Sementara owner RSIA Cahaya Bunda, dr Yasmin Dermawan SpOG mengatakan, permintaan melahirkan di tanggal cantik memang meningkat. Alasannya, tanggalnya mudah diingat dan spesial.

Hingga pukul 11.00 WIB saja, sudah ada 11 bayi yang lahir, dengan 3 bayi dilahirkan secara normal, dan sisanya sesar. Khusus untuk yang sesar, orang tua bayi sudah merencanakan jauh-jauh hari sebelumnya dan berkonsultasi terkait kelahiran sang jabang bayi.

"Semuanya sudah sesuai prosedur. Secara medis tidak masalah kalau orang tua meminta melahirkan anaknya melalui operasi sesar. Asalkan syarat-syaratnya terpenuhi," ujarnya terkait bayi lahir di RSIA Cahaya Bunda Kota Cirebon pada tanggal cantik, 20-2-2020. (*).

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com