Melalui Program Berisi, ACT Jember Salurkan 2 Ton Beras kepada Santri

Home / Berita / Melalui Program Berisi, ACT Jember Salurkan 2 Ton Beras kepada Santri
Melalui Program Berisi, ACT Jember Salurkan 2 Ton Beras kepada Santri Wajah sejumlah santri di Jember yang menerima bantuan beras Program Berisi dari ACT Jember. (Foto: ACT Jember for TIMES Indonesia)

TIMESJEMBER, JEMBERProgram Berisi atau Beras untuk Santri Indonesia dari ACT (Aksi Cepat Tanggap) Jember menyapa belasan pesantren di Kabupaten Jember dan dan telah dinikmati ratusan santri dari berbagai pelosok wilayah jember.

Hingga Kamis (16/1/2020), ACT Jember telah mendistribusikan 2 ton beras untuk pesantren di wilayah pelosok jember meliputi Kecamatan Kalisat, Ledokombo, Jelbuk, Tempurejo, Kencong, Puger, dan Silo.

ACT-Jember-2.jpg

Ustaz Iskandar, salah satu penerima manfaat Program Berisi sekaligus pengasuh Pondok Pesantren An-Nibros mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para donator ACT. Karena telah membantu pemenuhan kebutuhan pangan santri An-Nibros dimana biasanya santri hanya mengandalkan kiriman orangtua yang rata-rata bekerja sebagai buruh.

“Biasanya santri mengandalkan kiriman orangtua untuk kebutuhan pangannya. Ini sudah kedua kalinya ACT memberikan bantuan pangan ke Ponpes An-Nibros. Semoga semua kebaikan para donatur ACT dibalas oleh Allah,” doanya.

Dani Ardissa, Staff Program ACT Jember menjelaskan bahwa Program Berisi ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dengan pesantren yang ada di Jember dan membantu banyak ponpes di wilayah pelosok Kabupaten Jember untuk memenuhi kebutuhan pangan santri.

ACT-Jember-3.jpg

“Program ini memang khusus diluncurkan untuk para santri pondok pesantren di wilayah Jember, dengan prioritas utama untuk pesantren di wilayah pelosok Jember. Selain sebagai ajang silaturrahmi antara ACT dangan pesantren, program ini juga bertujuan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pangan santri, mengingat di Jember banyak sekali pondok pesantren yang membina ribuan santri aktif dan tidak semuanya bisa memenuhi kebutuhan pangan  sehari-hari," jelasnya.

Lebih lanjut, Dani juga menjelaskan bahwa Program Berisi dari ACT ini akan terus berlanjut dan menyapa lebih banyak pesantren di Jember. "Kami juga berharap nantinya bukan hanya pesantren di wilayah Kabupaten Jember saja yang menerima manfaat Program Berisi namun juga kabupaten lain di Tapal Kuda," imbuhnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com